Senin, 20 Mei 2013

Posted by Unknown | File under : ,
 Itulah sebuah pertanyaan yang menjadi pertanyaan umum bagi para blogger. Apalagi seorang pemula. 
Blog memang saat ini memegang peranan penting dalam hal meberikan informasi suatu data di dunia maya. Blog menjadi sangat populer, karena penggunaan yang mudah, simple, dan juga gratis. Blog pun juga menjadi sarana untuk menyalurkan hobi menulis.

Blog di pilih karena akses yang mudah dan cara mempromosikan dengan mudah juga. Blog pun semakin digandrungi bagi mereka yang hobi berselancar di dunia maya sebagai salah satu aktivitas.

Namun, blog pun juga harus memiliki penampilan yang baik selain isi dari postingannya. Sebuah konsep tema, konsep suatu informasi dan konsep suatu output bagi para pembaca/pencari informasi.

Maka, tak jarang mereka mengubah tampilan blog menjadi beraneka ragam. Dari yang sederhana sampai yang bisa dibilang ribet. Ini hanya demi sebuah tampilan yang menarik dan memberi efek betah bagi pembaca. Salah satunya adalah template. Template adalah sebuah tema dasar di blog yang berisi sebuah tempat untu meletakkan konten blog Anda dan merupakan tampilan fisik yang langsung dinilai oleh pembaca. Maka, buatlah template Anda senyaman mungkin untuk Anda sendiri dan pembaca.

Saya akan sedikit memberi tips bagaimana mengubah template diblog Anda. Setelah template Anda sudah sesuai Anda seharusnya tahu bagaimana menulis post di blog yang baik.


Klik disini untuk mendapatkan template.


Berikut adalah cara-caranya :

a. Pertama setelah Anda mengklik link tadi, Adnda akan masuk kesebuah toko template. Template disini gratis. Jadi Anda hanya tinggal memilih kemudian mendownloadnya saja.

b. Setelah Anda download, file ini berbentuk rar. Jadi Anda harus mengextract file ini terlebih dahulu.

c. Setelah di extract Anda masuk ke edit blog >> template

d. Lihat gambar dibawah ini. Yang harus Anda pilih adalah “cadangkan/pulihkan





e. Kemudian akan muncul kotak seperti dibawah ini. INGAT! Pilih jenis file yang sudah diextract tadi yang jenisnya xml. Kemudian pilih upload. Dan Anda tinggal menunggu saja template yang Anda pilih selesai diunggah.




Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. LANSUNG DAFTAR KE ZEUSBOLA!

    ADA PROMO TERBARU DAN MENARIK!

    JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607





    BalasHapus